PAC GP Ansor Omben, Cetak Kader Yang Militan Dengan Melaksanakan PKD

  • Whatsapp
banner 468x60

Sampang, Ansor – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Omben gelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Angkatan Ke-1 di Yayasan Nurul Muttaqin Desa Meteng, Jum’at, (17/12/2021).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) yang betema ”Ansor Satu Komando Menuju Era Digitalisasi 4.0” akhirnya bisa terlaksana dengan baik dan sukses, terlebih PKD ini telah mampu menghadirkan puluhan peserta dari masing-masing Rantin GP Ansor se-Kecamatan Omben. Hal ini dilaporkan sahabat Mahbub, ketua panitia kegiatan PKD GP Ansor Kecamatan Omben.

Selanjutnya, Sahabat Mahbub Ketua Panitia juga menyebutkan bahwa PKD yang digelar PAC GP Ansor Omben ini adalah PKD pertama kalinya terlaksana di Kecamatan Omben .

“Selama ini PKD tidak pernah dilaksanakan oleh PAC GP Ansor Omben dikarenakan banyak Hal diantaranya terhalang oleh pandemi Covid-19,”ucapnya.

Menurut Gus Khoiron Zaini, ketua PC GP Ansor Kabupaten Sampang, dia menyebutkan bahwa PKD bukan hanya kegiatan seremonial semata, Namun PKD adalah kaderisasi formal yang harus dilaksnakan oleh masing-masing PAC GP Ansor di setiap Kecamatan Se Kabupaten Sampang.

Selain demikian, Pria yang sehari-hari akrab disapa Gus Khoiro ini juga menyebutkan bahwa Gerakan Pemuda (GP) Ansor memiliki cara tersendiri dalam mencetak pemimpin, dan menurutnya Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) demikian adalah salah satu cara GP Ansor dalam mencetak generasi muda agar menjadi pemimpin-pemimpin hebat di negri ini.

“Kita sangat berharap peserta serius mengikuti pelatihan ini, sebab melalui PKD yang akan berlangsung 2 hari ini, sahabat-sahabat pengurus akan dibekali materi-materi tentang kepemimpinan dsb”, jelas Gus Khoiron dalam sambutannya.

Sementara menurut Abdul Basid Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Omben yang baru saja terpilih mengatakan, bahwa kader Ansor harus memberikan gagasan-gagasan positif sehingga dapat membawa kemajuan bagi bangsa dan daerah, khususnya di kecamatan Omben.

“Sebagai kader Ansor, kita harus bisa memberi gagasan-gagasan positif guna memajukkan daerah, terutama bagi kecamatan Omben” jelasnya.

Abdul Basid juga berharap agar para kader Ansor yang telah mengikuti PKD bisa lebih militan dan bisa memajukan ansor Omben kedepan lebih eksis lagi di dunia nyata dan dunia maya sesuai dengan temanya.

“Kami berharap para kader Ansor yang telah mengikuti PKD ini agar bisa lebih militan, juga kami berharap agar kedepan bisa bersama-sama menciptkan kader-kader baru untuk bergabung dengan Ansor, dan bersama-sama bergerak dalam memajukan Ansor Omben lebih Eksis lagi di dunia nyata maupun di dunia maya,”tutupnya.

 

Penulis : Ramli Muhammad

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.