Terkesima Dengan Penampilan Giat Tadarus Budaya

  • Whatsapp
banner 468x60

Tambelangan, Ansor – Kegiatan yang dilaksanakan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang, yaitu Tadarus Budaya, yang dihadiri seluruh Kader Ansor – Banser Se – Kecamatan Tambelangan, sampai dengan Seluruh Pimpinan Ranting (PR) GP Ansor se – Kecamatan Tambelangan. Senin (25/04).

Acara yang dimulai dari Pukul 16.00 WIB – 22.30 WIB, bertempat di Kediaman Sahabat Abdur Rozak, SH, yang merupakan Pemuda Pelopor Nasional, Desa Mambulu Barat Kecamatan Tambelangan, seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Tak hanya itu, pada acara awal sebagai penambah wawasan ke ansoran, Sekretaris Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Sampang Sahabat Lora Ali Mahrus, mengisi kegiatan tersebut, dan dilanjutkan dengan Istighosah dan Doa bersama untuk para Muharrik Nahdlatul Ulama dan Muharrik Ansor sebagai rangkaian kegiatan Hari Lahir (Harlah) GP Ansor ke – 88, sembari menunggu kumandang adzan Magrib untuk buka bersama.

Sholat Magrib Berjamaah, dilanjutkan dengan kegiatan Sholat Tarawih Berjamaah merupakan rangkaian kegiatan dari acara Tadarus Budaya, sebelum memasuki acara itu, panitia melakukan giat malam keakraban dengan para PAC dan PR GP Ansor se – Kecamatan Tambelangan dengan dialog santai dan meminta kritik saran dari PR guna persiapan Program unggulan PAC GP Ansor Tambelangan.

Memasuki acara inti, yakni Tadarus Budaya, diawali dengan pembacaan lantunan Sholawat Syarofal Anam, dan dilanjutkan dengan mendengarkan sejarah awal masuknya NU di Kecamatan Tambelangan yang disampaikan oleh Ketua Tanfidziyah MWC NU Tambelangan KH. Abdul Mujib Khoir, dan ditutup dengan Doa oleh Plt Rois Syuriah MWC NU Tambelangan KH. Fahri.

Tadarus Budaya, dengan penampilan Gambus Zapin, membuat para Sahabat Ansor – Banser tidak beranjak dari acara tersebut, dilanjutkan dengan membaca Puisi pasangan bersaudara dari PAC GP Ansor Tambelangan, membuat acara tersebut terkesima, tak ketinggalan pula, Pagar Nusa Tambelangan juga menyumbangakan penampilan sebagai seni bela diri yang harus terus dilestarikan.

Ketua PAC GP Ansor Tambelangan Sahabat Lora Muhammad Ali, S.Pd, mengatakan, kemasan acara tersebut sengaja dikemas dengan nuansa seperti itu, agara para kader Ansor – Banser se – Tambelangan lebih akrab dan acara lebih mencair guna kebersamaan.

“ Kami kemas kegiatan ini untuk penuh keakraban, tidak ada batas PAC dan PR, Ansor – Banser berbaur, maka dengan awal yang demikian akan terjalin kerjasama yang baik “. Katanya.

Ditambahkan oleh Wakil Ketua PAC GP Ansor Omben yang membidangi Advokasi, Seni, Sosial dan Budaya, Sahabat Abdur Rozak, SH, menyampaikan, kemasan acara Harlah GP Ansor ke – 88, ini dengan sederhana mungkin dan sebaik mungkin pula, dia bersyukur kegiatan berjalan sesuai rencana.

“ Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan baik dan lancar, di harlah GP Ansor ke – 88 ini, Kami PAC GP Ansor Tambelangan melalui bidang kami, awalnya pesimis, ternyata luar biasa para sahabat – sahabat Ansor – Banser Tambelangan antusias mengikuti rangkaian kegiatan sampai usai “. Tutupnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.