Peringati Hardiknas, PAC Ansor Sampang Kota Bertemu Gus Baha

  • Whatsapp
banner 468x60

Sampang Kota, Ansor – Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Sampang memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dengan cara yang unik, yaitu salah satunya bersilaturahmi dengan Rois Syuriah PBNU, K.H. Bahauddin Nursalim di kediamannya, Sarang, Rembang, Jawa Tengah. (13/05/2022).

Dalam kesempatan tersebut, agenda silaturahmi itu diisi dengan mengaji Kitab Syajaratul Maarif Wal Ahwal Wasolahil Aqwal Wa A’mal karya Sultonul Ulama Izzuddin Abdussalam Assulami bersama K.H. Bahauddin Nursalim atau yang lebih dikenal dengan panggilan Gus Baha.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Ketua Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Sampang Lora Najmuddin Aunur Rofiq mengatakan kegiatan silaturahmi dengan Gus Baha di Kota Rembang tersebut telah lama direncakan, dirinya menambahkan bahwa kegiatan tersebut sekaligus untuk memperingati Hardiknas versi Ansor Kota Sampang.

“Kegiatan silaturahmi dengan Gus Baha ini memang telah lama kami rencanakan, alhamdulillah sekarang bisa terwujud. Disisi lain ini juga bagian dari PAC Ansor Kota Sampang dalam memperingati Hardiknas kemarin.”, ucapnya .

Kegiatan PAC Ansor Sampang Kota yang juga ditemani oleh 2 anggota Banser di Kota Rembang tersebut dilanjutkan dengan ziarah ke makam para wali yang ada di wilayah pantura perbatasan Jawa Timur dan Jawa Tengah

Agenda tersebut ditutup dengan mempelajari manuskrip kuno Nahdhatul Ulama, Ansor dan Badan Otonom Nahdhatul Ulama yang lain, yang sampai saat ini tersimpan rapi di sebuah bangunan cagar budaya Ndalem K.H. Umar Burhan asal Kota Gresik, Jawa Timur. (Rizki)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.