Ngalap Barakah, Satkoryon Banser Tambelengan Ziarah Ke Muasis NU

  • Whatsapp
Satkoryon Banser Tambelangan Kabupaten Sampang gelar ziarah ke para muasis Jam’iyyah Nahdlatul Ulama (NU). Foto : Cyber Sampang
banner 468x60

JOMBANG, ANSOR – Satuan koordinasi Rayon (Satkoryon) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Tambelangan Kabupaten Sampang gelar ziarah makbaroh ke para muasis Jam’iyyah Nahdlatul Ulama (NU).

Kasatkoryon Banser Tambelengan Sahabat Ismail, S.Sy mengatakan, ziarah tersebut dilakukan tujuannya tak lain yaitu untuk ngalap barokah dari para muasis NU.

Bacaan Lainnya

banner 300250

” Besar harapan kami dalam melaksanakan ziarah ke para muasis dan ulama pertama ngelap barokah Kedua semoga Satkoryon Banser Tambelangan tetap solid, kompak dan memengang jiwa korsa yang semakin menjiwa di dalam diri pasukan Dan yang ketiga yaitu bertambah banyak anggota kader banser,”tuturnya. Minggu, (29/5/2022).

Ziarah ke muassis adalah salah satu cara kader NU untuk mengingat perjuangan para pendiri sekaligus meneladani bagaimana merintis NU di awal pendiriannya.

Satkoryon Banser Tambelengan tersebut Ziarah Ke beberapa tempat muasis NU dimakamkan di Jawa timur. dengan rute perjalanan, yaitu Syaikhona Kholil Bangkalan, Sunan Ampel, KH. Hasan Gipo Surabaya, KH. Abd. Wahhab Chasbullah tambakberas, KH. Hasyim Asy’ari dan KH. Abdurrahman Wahid Tebuireng.

Ketua rombongan ziarah muassis Ismail mengungkapkan, kegiatan ziarah juga diikuti sejumlah jajaran Pengurus PAC Ansor Tambelangan, diantaranya Wakil Ketua PAC, Sekretaris PAC dan Wakil Sekretaris Bidang MDS RA.

“Kami mengajak sekretaris PAC dan Wakil Ketua dan Wakil sekretaris Bidang Rijalul Ansor ,”terangnya.

Kepada reporter media Ansor Kabupaten Sampang sahabat Badar mengungkapkan, pihaknya akan terus membakar semangat kepada komandan Banser Tambelengan terutama yang baru bergabung supaya loyalitasnya terhadap NU terus tanam dihatinya. Sekretaris PAC tersebut ikut serta dalam rombongan ziarah itu dalam rangka mewakili ketuanya yang sedang berhalangan.

“Kami mewakili Ketua PAC yang berhalangan untuk mendampingi untuk mensuport dan mengawal kegiatan tour muassis semata, dan memompa semangat para komandan banser untuk terus mengenal Muassis NU sehingga loyalitas berkhidmat terus mengalir di tubuh para komandan banser,”pungkasnya. (Asyari)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.