Gandeng Ansor-Banser Pulau Mandangin, Dinas Perikanan Jatim Gelar Aksi Bersih-bersih di Pantai Candin

  • Whatsapp
banner 468x60

Mandangin, Ansor – Dinas Perikanan Provinsi Jawa Timur menggandeng anggota Ansor dan Banser Pulau Mandangin untuk menggelar aksi bersih-bersih di pantai Candin, Pulau Mandangin kabupaten Sampang.

Tak hanya para anggota Ansor Banser yang ikut serta dalam kegiatan tersebut, aparatur desa setempat dan Badan Penanggulangan Bencana (BPB) Mandangin juga turun untuk mengikuti Aksi bersih-bersih di pulau yang biasa dikenal dengan pulau kambing itu.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Kegiatan tersebut di lakukan sebagai edukasi bagi masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, apalagi ke laut karena dampaknya sangat berbahaya baik bagi hewan yang ada di laut maupun di darat. Bahkan jika masyarakat terus-terusan membung sampah ke laut, maka akan mengurangi rangi terhadap keindahan pantai.

Untuk mengubah kebiasaan masyarakat yang bisa dibilang sudah mendarah daging bagi masyarakat memang tidaklah mudah. “Laut Bukan Tempat Sampah, dan Kampung Nelayan Bersih ” menjadi selogan dalam kegiatan tersebut. Tujuannya tak lain supaya masyarakat sadar akan pentingnya tidak membuang sampah sembarangan.

Koordinator Bhakti Sosial itu, H. Madani mengungkapkan alasan memilih Ansor-Banser sebagai patner dalam kegiatan itu karena sudah usah diragukan lagi soal berbakti terhadap masyarakat. Mereka memiliki semangat juang yang tinggi untuk terus mengabdikan diri terhadap bangsa dan negara.

” kami melihat rekam jejak Ansor-banser mandangin yg kerap mengadakan kegiatan bersih” pantai. Jadi kedepan kami akan sering menggandeng Ansor-banser dalam kegiatan” desa”, ungkapnya. Kamis (16/6/2022).

Dikesempatan yang sama, ketua PAC Ansor Mandangin Abd. Kholik sangat mengapresiasi terhadap kegiatan tersebut, melihat jajarannya semangat sekali dalam kegiatan bersih-bersih itu. Bahkan dia mengatakan kegiatan tersebut sangat sesuai dengan program kerja (Poroker) PAC Ansor Mandangin yang telah beberapa hari sebelumnya telah di agendakan.

” kami mengapresiasi adanya kegiatan ini. Karena ini selaras dengan program kerja Ansor untuk bersih-bersih di pantai Mandangin”, terangnya.

Ucapan terimakasih disampaikan oleh pria yang akrab disapa pak Kholik ini kepada Dinas Perikanan Jawa Timur, karena telah mempercayai Ansor-Banser sebagai dalam kegiatan itu.

“Dan kami ucapkan terima kasih kepada dinas perikanan jawa timur yang telah mempercayai ansor mandangin untuk jadi patner dalam kegiatan ini”,pungkasnya.

 

Reporter: Asy’ari

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.