Gelar Seminar Kebangsaan, Pelantikan PAC GP Ansor Kecamatan Sampang Berlangsung Khidmat

  • Whatsapp
banner 468x60

Ansor Sampang Kota – Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Sampang Kota Masa Khidmat 2021-2023 menggelar acara Pelantikan dan Seminar Kebangsaan bertemakan “Peran Pemuda Dalam Menerapkan Nilai-Nilai Pancasila” bertempat di Aula Ponpes As-Sirojiyah Kajuk, Kota Sampang.

Adapun pemateri Seminar Kebangsaan tersebut diisi diantaranya yaitu Sespri Kepala BPIP RI, Prof. Achmad Uzair, M.A., P.h.D., Ketua DPW Gerakan Bela Negara, Dr. Ir. Zainal Abidin, M.S., dan Gus Rizal Mumazziq Z, M.HI., selaku Rektor INAIFAS Kencong Jember sebagai pemateri terakhir.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Forum Seminar Kebangsaan yang berlangsung interaktif tersebut dimoderatori langsung oleh Wakil Sekretaris I Bidang Kaderisasi PAC GP Ansor Kecamatan Sampang yaitu Rizki Wahyu Amanta, S.Sos. Banyak sekali penyampaian dan materi yang disampaikan pemateri sehingga membuat para audiens seminar aktif untuk bertanya.

Ketua Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Sampang Lora Najmuddin Aunur Rofiq mengatakan bahwa acara tersebut merupakan awal dari langkah para pengurus untuk berkhidmat dalam jalur perjuangan yaitu sebagai kader ansor khususnya di Kecamatan Sampang.

“Acara Pelantikan dan Seminar Kebangsaan ini merupakan langkah awal bagi kita untuk terus memperjuangkan nilai-nilai keislaman dan kebangsaan dalam jalur pengabdian berupa organisasi ansor ini. Jadi saya harap semua pengurus harus tambah semangat dalam berkhidmat.”, ucapnya.

Sementara itu, Lora Ali Mahrus setelah membacakan ikrar pelantikan berpesan kepada seluruh pengurus PAC GP Ansor Kecamatan Sampang yang dilantik agar tetap terus semangat dalam menghidupkan organisasi ansor. Dirinya menyebut bahwa kader ansor haruslah konsisten dalam nilai-nilai perjuangan.

“Alhamdulillah pada hari ini pengurus PAC GP Ansor Kecamatan Sampang Kota telah resmi dilantik, tetap semangat untuk semua pengurus dan semoga tetap konsisten dalam jalur perjuangan untuk mengaktifkan organisasi ini dengan berharap barokah dari para Muassis NU.”, tegasnya.

Sekedar untuk diketahui, acara Pelantikan dan Seminar Kebangsaan tersebut dihadiri oleh Pengasuh Ponpes As-Sirojiyah yaitu KH. Atoullah Bushiri. Hadir pula dalam acara tersebut, jajaran pimpinan PC GP Ansor Sampang, Camat Sampang, Binmas Polres Sampang, Binmas Polsek Sampang, Lurah Rongtengah.

Turut hadir pula beberapa tamu undangan dari Organisasi Kepemudaan Se-Kabupaten Sampang dan Se-Kecamatan Sampang, beberapa Banom dan Lembaga NU, dan tidak terkecuali sekitar 100 peserta Seminar Kebangsaan yang sangat serius menyimak penyampaian pemateri seminar.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.