Strategi Merekrut Kader Ala Habib Luthfi Kepada Banser Tambelangan

  • Whatsapp
banner 468x60

Tambelangan, Ansor – Menjadi anggota Banser bukan hal yang mudah, butuh keikhlasan hati dan proses panjang bahkan perjuangan yang keras agar mempunyai predikat sebagai anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser)

Banser adalah satu organisasi khusus yang merupakan pasukan inti dalam organisasi Gerakan Pemuda Ansor (GP. Ansor) yang garis komando perjuangannya selalu mengikuti instruksi dari Nahdlatul Ulama. Dalam sepak terjangnya, Banser sering mendapatkan pujian dari masyarakat, dan tidak sedikit yang mengkritik dan nyinyir terhadap organisasi yang merupakan garda terdepan NU itu.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Karena sering mendapatkan bulian dari sebagian kalangan masyarakat, maka ada sebagian orang yang enggan untuk bergabung menjadi bagian dari anggota Banser karena takut menadapat perlakuan hal yang sama.

Tetapi, Satkoryon tambelangan mempunyai strategi agar mudah untuk menarik (menambah) akader anggota Banser. Cara tersebut merupakan amanah dari Habib Luthfi bin Yahya kepada salah satu anggota Banser tambelangan Hafid, yang berjalan kaki dari tambelangan sampai ke kediaman Habib Luthfi di Pekalongan.

Sesampai disana Hafid mendapat amanah bagaimana cara agar mudah merekrut kader. Maka Habib Luthfi bin Yahya memberikan cara yaitu membaca shalawat sebanyak 3,333.

Hal tersebut disampaikan oleh ketua koordinasi rayon (kasatkoryon) Banser tambelangan Ismail, pada saat pelaksanaan rutinan bulanan dengan membaca sholawat sebanyak 3,333 sesuai dengan amanah dari Habib Luthfi bin Yahya itu.

“Kami Melaksanakan Rutinan bulanan ini dengan membaca sholawat Yang Di Amanahkan Oleh Habib Lutfi bin Yahya pada waktu salah satu anggota banser Tambelangan Suan di kediaman habib Lutfi Bin Yahya dengan berjalan kaki, dan habib lutfi mengamanahkan agar mengamalkan sholawat sebanyak 3.333,”ungkapnya. Rabu malam, (29/6/2022).

“Tujuannya yaitu Untuk Menarik (menambah) kader anggota banser disetiap Ranting,”pungkasnya. (Asyari)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.