Guna Menangkal Negatif Internet, PC GP Ansor Gelar Latihan Cyber

  • Whatsapp
banner 468x60

Sampang, Ansor – Upaya untuk menangkal hal negatif di dunia internet, PC GP Ansor Sampang gelar pelatihan Cyber

Acara yang dinahkodai H. Moh Yusuf S.Pd M.H.I tersebut mampu mengumpulkan peserta sekitar 63 dari seluruh perwakilan PAC Ansor se-kabupaten Sampang. Senin,(27/6/2022).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Tak hanya dari kalangan Ansor, pelatihan yang bekerja sama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sampang tersebut juga diikuti dari kalangan guru Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sampang.

Kepala Kemenag kabupaten Sampang H. Moh. Isrsyad menyampaikan, kegiatan tersebut supaya dimaksimalkan dengan baik, melihat akhir-akhir ini banyak fitnah yang bertebaran di media sosial. Sehingga, banyak masyarakat awam yang terprovokasi oleh berita hoax.

“Jadi saya harap ini di maksimalkan dengan baik, maraknya berita bohong di media sosial inilah yang membuat masyarakat terprovokasi,”uajarnya.

Alumni aktivis PMII itu juga menuturkan, akibat maraknya berita bohong tersebut membuat masyarakat salah paham, salahsatunya pada Menteri Agama Republik Indonesia Gus Yaqut Kholil Qoumas.

“Gus Yaqut itu sudah jelas keturunan dari kiai NU, yang sanad keilmuannya sudah jelas dan beliau keturunan dari kiai pengarang kitab, Tapi banyak orang yang mengejeknya seolah-olah beliau bukan seorang kiai. Yaitu sebabnya karena berita hoax itu,”ungkapnya.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu agenda sangat diprioritaskan oleh PC GP Ansor kabupaten Sampang, ketua PC GP Ansor Sampang Gus Amin Syafi’ menyampaikan pergerakan Ansor yang di darat tidak perlu diragukan lagi.

“Tapi pergerakan di medsos ini yang tak kalah penting untuk lakukan, maka dari itu kami meminta perwakilan dari seluruh PAC dan Ranti se-kabupaten Sampang,”tuturnya.

Ketua PCNU Sampang KH. Itqon Busyiri berharap, setelah pelatihan tersebut supaya bisa mengedukasi ke masyarakat melalui ranting-ranting yang ada di kabupaten Sampang. Beliau mengungkap yang paling rawan termakan berita hoax yaitu yang ada di ranting yang belum bisa membedakan berita.

“Jadi setelah ini kami harap kalian berjalan ke ranting untuk memberikan pemahaman bagi masyarakat agar bisa membedakan mana yang hoax dan mana yang benar,”jelasnya.

Disamping itu ketua bidang media informasi yang sekaligus menjadi ketua panitia H. Moh. Yusuf mengucapkan banyak terimakasih kepada Kementerian Agama Republik Indonesia kabupaten Sampang yang sudah bekerja sama dan sudah menfasilitasi kegiatan itu, juga kepada semua undangan yang hadir pada acara tersebut.

Kegiatan ini juga mendapat apresiasi dari ketua Cyber Ansor Jawa Timur
Habib Mahdi, pihaknya mengatakan kegiatan itu sangat luar biasa, bahkan pada acara tersebut tim Cyber Ansor Jatim kompak turun ke Sampang untuk menggembleng para peserta pelatihan Cyber itu. (Asyari)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.