Selain Sholawatan, MDS Rijalul Ansor Burunggagah Diskusi Kemandirian Ekonomi Organisasi

  • Whatsapp
banner 468x60

Tambelangan, Ansor – Pada kegiatan silaturahim Rutinan pimpinan ranting ansor desa burunggagah melalui Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor Burunggagah kecamatan Tambelangan tak hanya melaksanakan pembacaan tahlilan dan Sholawatan, mereka juga berdiskusi tentang kemandirian ekonomi organisasi. Sabtu, (16/7/2022).

Tak hanya pengurusan ansor yang datang dalam acara tersebut, melainkan juga para pemuda desa setempat yang tampak hadir pada acara Silaturahim itu, bahkan mereka sangat antusias dengan kegiatan yang diadakan oleh pengurus ranting burung gagah dan mengikutinya sampai acara itu selesai. Sesuai dengan tujuan awal yaitu menjalin silaturahim dan menjaga tradisi aswaja bersama para pemuda di tengah-tengah masyarakat.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Acara yang bertempat di kediaman ahmad barisi salah satu pengurus ranting ansor burung gagah itu juga dihadiri oleh Sahabat Nor Kholili salah satu pengurus PAC GP Ansor Tambelangan bidang Pemberdayaan Ekonomi, bahkan dia yang menjadi pembuka diskusi pada momen acara tersebut.

Sahabat Nor Kholili mengatakan, bagaimana cara menjalankan kemandirian ekonomi di ranting, menurutnya ekonomi dalam sebuah organisasi merupakan hal yang sangat urgent agar bisa memberikan edukasi terhadap masyarakat dalam masalah pemberdayaan ekonomi.

” Bagaimana menjalankan kemandirian ekonomi di ranting khususnya ranting Barung Gagah. Ini yang akan menjadi tugas kita Kedepan,” ucapnya.

Selain itu dia mengatakan, Mengusung arus baru ekonomi di desa dengan penguatan ekonomi umat, maka kolaborasi dan sinergi menjadi hal yang penting. Untuk itu, diperlukan penggerak dalam kolaborasi dan sinergi, sehingga dapat terbangun kemitraan antara usaha-usaha kecil yang kemudian dikorporasikan menjadi sebuah kekuatan yang besar.

“Maka disitulah pentingnya organisasi sebagai penggerak ekonomi umat,”tambahnya.

Meskipun kegiatan itu dilaksanakan secara sederhana, tetapi berjalan cukup khidmat. Akhirnya acara tersebut diakhiri dengan pembacaan doa bersama.

(Asy’ari)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.