PR Ansor Bringin Gelar Rutinan Diskusi Bahaya Narkoba 

  • Whatsapp
banner 468x60

Tambelangan, Ansor – Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Desa Bringin Gelar Rutinan dan membahas tentang bahaya narkoba terutama bagi para remaja. Minggu, (17/7/2022).

Kegiatan tersebut dimotori oleh bidang Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor Ranting Bringin, yang bekerja sama dengan pengurus Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR) PAC GP Ansor Tambelangan.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Yang menjadi pemandu diskusi bahaya narkoba bagi para remaja dalam kesempatan tersebut yakni sahabat Jamaluddin, dia selaku pengurus BAANAR PAC Tambelangan.

Jamal (Sapaan Akrabnya) mengatakan, Narkoba merupakan psikotropika dan bahan zat adiktif. Jika zat-zat ini masuk ke dalam tubuh, akan menimbulkan pengaruh pada kerja otak. Narkoba memiliki daya adiksi atau ketagihan, daya toleran, dan daya habitual yang sangat kuat, sehingga menyebabkan pemakai narokba tidak bisa lepas dari ketergantungannya terhadap narkoba.

“Dan yang menjadi sasaran empuk adalah para pemuda, dan sangat berbahaya jika sudah kecanduan,”ucapnya.

Selain itu Jamal mengatakan, Jumlah pengguna narkoba di Indonesia setiap tahunnya selalu terus meningkat. Penyalahgunaan narkoba di kalangan para pelajar merupakan satu hal yang harus perlu diwaspadai, karena ada banyak bahaya narkoba bagi para pelajar atau remaja. Bentuknya pun bermacam-macam, mulai dari merusak masa depan para remaja hingga mengancam kesehatan tubuh, baik dalam jangka panjang maupun dalam jangka pendek.

“Jika masa depan para remaja sudah rusak, maka tunggulah kehancuran negara ini, karena pemuda adalah aset bangsa di masa yang akan datang. Ini menjadi tanggung jawab kita semua (ansor) agar para remaja ini terhindar dari yang namanya narkotika dan sejenisnya,”pungkasnya.

(Asy’ari)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.