Minim Kader, Mendadak Banser

  • Whatsapp
banner 468x60

Opini Sahabat – Minimnya Kader Barisan Ansor Serbaguna (BANSER) di Kecamatan Pangarengan. Salah satu pengurus Ansor langsung sigap memakai seragam Banser demi memenuhi undangan pengajian di Dusun Anyir Galisan. Desa Peyirangan. Kecamatan Pangarengan (16/07/2022).

“Sebuah tantangan besar bagi saya, disaat memakai seragam BANSER sendirian berangkat dari rumah. berbagai macam bulian yang saya terima dari masyarakat. Dan tidak sedikit pula warga yang mendukung untuk terus maju demi memperjuangkan agama dengan memakai seragam BANSER. Dukungan dan bulian itu saya anggap sebagai kicauan burung, ada yang bagus juga ada yang tidak karuan. Dan saya terima semua itu. Karena itu anugerah. Intinya, jangan sampai dukungan itu menjadikan kita tinggi hati dan jangan sampai karena bulian kita berkecil hati. Itulah jiwa BANSER yang sejati.”, ucapnya.

“Saya memakai seragam BANSER, bukan untuk terlihat gagah, saya hanya ingin membuktikan bahwa BANSER Pangarengan itu ada. Dan saya punya mimpi, BANSER di Pangarengan itu lebih banyak, dan lebih militan, dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang lain. Ini adalah salah satu strategi saya untuk mencari kader BANSER di Pangarengan, khususnya di tempat saya tinggal, yaitu Kampung Plasah Desa Pangarengan.”, tutupnya. (Sahabat Imam PAC Pangarengan)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.