Hindari SKS, PC GP Ansor Sampang Sosialisasi Administrasi Dan Akreditasi

  • Whatsapp
banner 468x60

Sampang, Ansor – Guna antisipasi Sistem Kebut Semalam (SKS), PC GP Ansor Kabupaten Sampang mengadakan sosialisasi administrasi dan persiapan akreditasi yang digelar secara daring pada hari senin (18/7/2022).

Sosialisasi tersebut dihadiri langsung ketua PC GP Ansor kabupaten, Badan Pengurus Harian dan utusan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor se- kab. Sampang.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Wakil ketua Bidang Assesor Rofi’eh mengatakan, kegiatan sosialisasi itu di lakukan berdasarkan hasil dari pelatihan asesor ke 2 di Bojonegoro, dia mengatakan agar ketika nanti pada pelaksanaan akreditasi semua berkas sudah disiapkan oleh para PAC se-kabupaten Sampang.

” Tujuannya agar antisipasi sistem kebut semalam atau SKS. Maka ketika nanti pelaksanaan akreditasi semua berkas dan persyaratan akreditasi sudah lengkap,”ungkapnya saat diwawancara melalui WhatsApp. Selasa, (19/7/2022).

Selain itu dia mengatakan, selama ini sistem administrasi hususnya pembuatan surat dan laporan di GP Ansor masih belum rapi dan terdapat beberapa poin yang belum sesuai dengan PO, oleh sebab itu, PW GP Ansor Jawa Timur memberikan intruksi kepada PC Ansor tingkat kabupaten untuk mensosialisasikan terkait system administrasi tersebut.

“Oleh karena itu sosialisasi ini diadakan dengan tujuan untuk menertibkan dan menyeragamkan system adminisitrasi hususnya dalam pembuatan surat dan laporan sesuai dengan Peraturan Organisasi (PO) GP Ansor,” ungkapnya.

Sosialisasi tersebut diadakan tidak hanya sekadar materi, melainkan disertai dengan adanya contoh surat yang sesuia dengan PO dan pengurus GP Ansor dapat mendownload contoh surat tersebut melalui link drive yang telah disiapkan pematerinya.

Dengan dilaksanakannya sosialisasi tersebut, Rofi’eh berharap agar setiap administrasi mulai dari surat menyurat semuanya sama di seluruh PAC dan sesuai dengan peraturan organisasi.

“Maka harapan kami dari hasil sosialisasi ini agar administrasi itu berseragam,”pungkasnya.

(Asy’ari)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.