PR GP Ansor Samaran Ajak Generasi Milenial Dakwah di Medsos

  • Whatsapp
banner 468x60

Tambelangan, Ansor – Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Desa Samaran kecamatan Tambelangan menggelar diskusi tentang Cyber dan Mengajak seluruh para Pemuda di desa setempat agar dapat mengajak generasi milenial mau berdakwah di medsos. Selasa, (19/7/2022).

Acara tersebut merupakan Rutinan MDS Rijalul Ansor Ranting Samaran yang diisi dengan pembacaan Tahlil bersama, sholawatan, sekaligus diskusi tentang Cyber, yang dihadiri oleh Pengurus PAC Tambelangan, Penasehat PAC Ansor Tambelangan H. Abdul Rohman, dan organisasi kepemudaan di desa tersebut.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Diskusi itu dilakukan agar para milenial yang bergiat di medsos lebih berhati-hati, karena medsos menjadi sarang kaum radikal sementara mayoritas warganet yang memahami ilmu agama hanya berdiam diri, hal tersebut disampaikan Pengurus PAC Ansor Tambelangan, Abd Rozak.

“Maka para milenial yang aktif di media sosial ini harus berhati-hati, supaya tidak mudah terpengaruh oleh kaum radikalisme,”ucapnya.

Pengurus bidang Advokat Sosial Budaya itu menyatakan, peran media sosial saat ini sangat besar, karena medsos tidak hanya digunakan untuk menyebarkan kebaikan melainkan juga untuk menyebar kebencian dan hoax.

“Dan ini yang harus dipahami oleh para milenial agar tidak sembarangan nge-share apapun yang di medoss,”tuturnya.

Selain itu dia mengatakan, berjuang di darat itu saat ini tidak cukup, karena tekhnologi semakin canggih semuanya serba digital dan serba online. Maka, jika para pemuda hanya berjuang di darat, itu tidak cukup.

“Perjuangan di dunia nyata juga harus dibarengi dengan perjuangan di dunia Maya,” pungkasnya.

(Asy’ari)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.