Sambut Tahun Baru, PR GP Ansor Mambulu Barat Dan Remas Daruttaqwa Santuni Anak Yatim

  • Whatsapp
banner 468x60

Tambelangan, Ansor – Dalam rangka menyambut tahun baru 1444 Hijriah, Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Mambulu Barat, Kecamatan Tambelangan gelar santunan anak yatim. Jum’at (29/07/2022).

Kegiatan tersebut PR GP Ansor Mambulu Barat bekerja sama dengan Remaja Masjid (Remas) Daruttaqwa Dusun serni Desa Mambulu Barat dan dihadiri seluruh pengurus ranting, Takmir Masjid, Ketua Remas, masyarakat setempat serta pengurus PAC Ansor Tambelangan.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Ketua PR GP Ansor Mambulu Barat Mansur mengatakan, mengatakan tahun 2022 harus lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Dia mengingatkan bahwa pada tahun yang lalu pelaksanaan kegiatan dikemas sederhana dikarenakan masih dalam kondisi pandemi. Untuk tahun ini direncakanan lebih semarak dari tahun yang lalu.

“Alhamdulillah kita di tahun ini bisa mengadakan kegiatan santunan ini, dan di tahun ini semoga kita akan menjadi lebih baik daripada tahun yang sebelumnya,”ucapnya.

Tujuan dibentuknya panitia Santunan Anak Yatim itu adalah untuk mengetuk hati para dermawan agar menyisihkan hartanya untuk anak yatim-piatu. Dengan begitu anak-anak yang mendapat santunan merasakan kebahagiaan karena mereka selama ini mereka telah ditinggal orang tuanya sehingga hak mendapat kasih sayang dari orang tua berkurang.

“Disitulah tujuan kami supaya orang-orang yang lebih mampu dari pada anak yatim-piatu ini bisa terketuk hatinya untuk ikut membantu mereka, maka dengan begitu kami dan teman-teman pengurus bekerja sama dengan remas dan Takmir Masjid ini untuk membentuk panitia pelaksanaan santunan anak yatim,”terangnya.

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi penuh dari masyarakat setempat. pasalnya, mereka sangat merasa terbantu mulai dari segi ekonomi dan merasa terbantu untuk mengurangi beban mereka dari segala kebutuhannya.

Bahkan, semua panitia termasuk Takmir Masjid Daruttaqwa tersebut berharap kegiatan semacam itu bisa istiqamah dan mampu dilaksanakan setiap tahun. Tujuannya hanya satu, yaitu untuk meringankan beban anak yatim dari segi finansial.

 

(Asy’ari)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.