Peringati HUT RI ke 77, MWC NU Dan PAC GP Ansor Omben Gelar Upacara 

  • Whatsapp
banner 468x60

Omben, Ansor – Upacara Memperingati hari ulang tahun ke 77 Kemerdekaan republik Indonesia Tahun 2022, Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Omben, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) ANSOR Omben Sekaligus Badan Otonom (Banom NU) dan Lembaga Se-Kecamatan Omben, Bertempat Di Lapangan Kantor MWC NU Omben Rabu (17/08/2022).

Kegiatan tersebut Di Hadiri Langsung Oleh KH Muzayyanul A’mal ketua MWC NU Omben, Serta Jajarannya. Lora Abdul Basid Ketua PAC GP ANSOR Omben Berserta Jajarannya, Dan Semua Banom NU dan Lembaga Se-Kecamatan Omben.

Bacaan Lainnya

banner 300250
Banser Omben Saat Bertugas Mengibarkan Bendara Merah Putih

Ketua MWCNU Omben Kiai Muzayyan mengatakan, dalam sejarah kemerdekaan Republik Indonesia, Kiai Hasyim Asy’ari ikut mendukung upaya kemerdekaan dengan menggerakkan rakyat melalui fatwa jihad yang kemudian dikenal sebagai resolusi jihad melawan penjajah Belanda.

“Kita diwarisi oleh para ulama, untuk menjaga dan mempertahankan negara ini, dulu kiai Hasyim Asy’ari ikut merebut kemerdekaan berat, tidak mudah, tetapi kita dalam mempertahankan kemerdekaan jauh lebih berat lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PAC GP Ansor Omben Gus Abdul Basit mengatakan, meski perayaan upacara kemerdekaan dikemas dengan sederhana, tapi semangat pejuang harus terus dipegang, pemuda harus terus berkembang membangun bangsa Indonesia.

“Negara kita saat ini butuh orang-orang yang mau membangun, khususnya anak- anak muda, mulai dari hal sederhana terlebih dahulu,” pungkasnya. (Arif/Asyari)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.