Peringati Peristiwa Bersejarah 17 Agustus, PAC GP Ansor Kedungdung Gelar Do’a Bersama

  • Whatsapp
banner 468x60

Kedungdung, Ansor – Peringati peristiwa bersejarah, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Kedungdung do’a bersama, 17 Agustus merupakan peristwa bersejarah yang penting untuk terus diingat oleh bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Dulu, ratusan tahun rakyat Indonesia tak hentinya hidup dibawah tekanan kekuasaan kolonial penjajah yang kemudian di proglamirkan oleh bungkarno sampai berujung kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus tahun 1945 di Jakarta.

Indonesia bisa merdeka berkat perjuangan para ulama dan santri, juga bangsa dan para pahlawan lainnya yang tergabung dalam pahlawan Nasional memang penting untuk terus diingat agar bangsa ini tidak pernah lupa akan sejarah perjuangan para pahlawan kemerdekaan.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Atas hal tersebut, PAC GP Ansor Kedungdung menggelar acara doa bersama kepada para pahlawan kemerdekaan untuk terus flashback kebelakang agar bangsa ini tidak pernah lupa pada sejarah. Seperti yang disampaikan Ust ufil Muhtadi, beliau menyampaikan banyak cara untuk terus mengingat para pahlawan dan mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Tuhan yakni kemerdekaan.

” Dalam mensyukuri nikmat kemerdekaan Indonesia berbagai bentuk uforia juga dapat dilihat di berbagai daerah saat ini, mulai dari adanya aneka hiburan, perlombaan, dll yang sengaja di programkan khusus untuk menyambut dan memeriahkan semangat 17-san,”Ungkapnya. Rabu, 17/08/2022.

Sementara itu Ketua PAC Ansor Kedungdung sahabat Qohar menyampaikan, Pengurus Gerakan Pemuda Ansor kecamatan Kedungdung mempunyai motif tersendiri yang mungkin berbeda dangan formulasi yang dibangun dalam menyambut HUT RI ke-77 kali ini.

“namun terlepas dari itu esensinya sama. Yaitu sama-sama memeriahkan hari kemerdekaan”. Ucapnya.

Selain itu dia mengatakan, Jika bangsa ini flashback kebelakang dalam meraih kemerdekaan ini tentunya tidak mudah, penuh pengorbanan, berdarah, dalam memerdekakan Indonesia.

“Dengan demikian, agar seluruh elemen bangsa dapat terus bersatu padu mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan berabad-abad lamanya dengan hal-hal yang positif,” tambahannya.

Adanya kegiatan tersebut Ust Matnali berantusias menggelar peringatan 17-san berbagai kegiatan keagamaan, hal ini merupakan suatu bentuk rasa syukur sebagai bagian dari warga negara Indonesia yang saat ini tengah meng ekspresikan bahagia kemerdekaan dari belenggu penjajahan yang nyata, yang tentunya pahalanya kita hadiahkan pada para leluhur bangsa.

Kegiatan itu di meriahkan oleh sahabat-sahabat PAC dan pengurus ranting Ansor sekecamatan Kedungdung, tujuannya yaitu untuk do’a bersama untuk kedamaian negeri dengan harapan Indonesia benar-benar dapat menggapai cita-citanya sebagai Nagara yang Baldatun Thayyibatun Warobbun Ghafur.

(Asy’ari)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.