Galakkan Rutinan MDS RA Guna Menangkal Paham – Paham Selain Aswaja

  • Whatsapp
banner 468x60

Sampang, Ansor – Pimpinan Cabang (PC) Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor (RA) Sampang, memfasilitasi kegiatan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) yaitu Tahun Baru Hijriah 1444, yang mana momen tersebut berbarengan dengan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke – 77, yaitu Zona II meliputi PAC GP Ansor Kedungdung, Sampang Kota, Pangarengan, Camplong dan Omben. Rabu Malam (24/08).

Kegiatan tersebut diselenggarakan di PAC GP Ansor Kedungdung, Ratusan Kader Ansor – Banser dari Zona II, tak ketinggalan MWCNU dan Banom Kedungdung ikut memeriahkan kegiatan tersebut, acara tersebut dikemas dengan Sholawatan bersama, pembacaan Ratib Syaikhona Kholil dan Santunan Kepada Anak Yatim.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Tak hanya itu, tambah semarak kegiatan tersebut, setiap lantunan Sholawat yang dibacakan oleh Jamiyah Hadrah Bintang Sembilan, yang merupakan binaan dari PC MDS RA Sampang, diikuti tarian Sufi, sehingga para pengunjung bertambah tajub.

Sambutan pertama disampaikan oleh Ketua PAC GP Ansor Kedungdung Sahabat Abd. Qohar, dia sangat berterima kasih atas kehadiran para Kader Ansor – Banser Zona II, terlebih dihadiri oleh Ketua PC GP Ansor Sampang Sahabat Lora Amin Syafi’, dan seluruh jajaran PC GP Ansor Sampang.

“ Kami sangat berterima kasih atas kehadirannya, dan atas segala kekurangan kami mohon maaf, semoga dengan silaturahmi ini terjalin dengan baik, senantiasa barokah mengalir kepada kita semua “. Singkatnya.

Ketua PC GP Ansor Sampang Sahabat Lora Amin Syafi’, berpesan saat mengisi sambutannya, agar rutinan MDS RA mulai dari PAC hingga Ranting terus digalakkan, pertahankan rutinan paham Islam Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja), untuk menangkal paham wahabi di Kabupaten Sampang.

“ Mari Sahabat, galakkan rutinan setiap tingkatan, guna menjaga tradisi amaliyah NU yaitu Ahlussunnah Wal Jamaah, jangan biarkan paham wahabi masuk di Sampang “. Pesannya.

Dia juga menyinggung, bahwa di Sampang sempat ada pembangunan Berkedok Rumah Tahfidz yang akan digunakan untuk Markas Wahabi di Sampang, maka dari itu dia meminta para kader terus menjaga tradisi amaliyah yang sudah ada, kerana sudah aman dan damai dan jangan sampai mengusik kebiasaan Aswaja.

“ Kemarin ada ramai – ramai pembangunan yang berkedok rumah Tahfidz yang akan dijadikan Markas Wahabi untuk di Sampang, maka dari itu sebagai kader Ansor – Banser, harus jadi benteng utama dalam mempertahankan amaliyah dan tradisi Aswaja di Sampang “. Tutupnya. (Tim)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.