Aklamasi, Nahkoda Baru Ansor Pulau Mandangin Akan Upgrade Kepengurusan 

  • Whatsapp
banner 468x60

Mandangin, Ansor – Sebagai momentum estafet kepemimpinan organisasi kepemudaan serta tercapainya tujuan organisasi yang solid dan lebih produktif, maka Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Pulau Mandangin menggelar Konferensi Anak Cabang (Konferancab) ke – III masa khidmat tahun 2024 hingga 2026 dengan mengangkat tema ‘Sinergitas dan solidaritasgerakan pemuda Ansor pulau mandangin di abad kedua NU’ yang berlangsung di sekretariat PR NU Mandangin tengah, Rabu (6/3/2024).

Hadir pada agenda konferensi dua tahunan di tingkat PAC ini, Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Sampang yang diwakili kepala BSA Sampang H. Moh Yusuf, wakil ketua bidang pemuda dan olahraga Habas, jajaran PC GP Ansor Kabupaten Sampang serta seluruh jajaran PAC Ansor pulau mandangin beserta rantingnya.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Dalam sambutan pembukanya, wakil ketua PC GP Ansor Kabupaten Sampang, H. Moh Yusuf menyampaikan semua jajaran pengurus Ansor mulai dari ranting hingga PAC Ansor pulau mandangin untuk terus menjalin cemestri yang baik supaya kekuatan ansor di pulau mandangin tetap terjaga.

Pria yang akrab disapa bang Yusuf itu menegaskan bahwa di dalam konferancab terdapat dua agenda penting yaitu penyampaian laporan pertanggungjawaban kepengurusan pada periode yang lalu, dan pemilihan Ketua Pimpinan Anak Cabang untuk periode selanjutnya. Ia berharap para delegasi dari seluruh Pimpinan Ranting dapat menjalani konferensi sesuai dengan Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga GP Ansor yang sudah ditetapkan.

Tak hanya itu, H. Yusuf memberikan apresiasi kepada jajaran GP Ansor Pulau Mandangin atas terselenggaranya kegiatan konferensi, sekaligus memberikan dukungan agar organisasi kepemudaan di bawah naungan Nahdlatul Ulama ini dapat menjalankan roda organisasi dengan baik.

“Cita-cita perjuangan bangsa Indonesia dan upaya pembangunan nasional hanya bisa terwujud secara utuh dan berkelanjutan apabila seluruh komponen bangsa serta potensi yang ada, termasuk generasi muda mampu berperan aktif, terlebih dibidang media”ujarnya.

“Semoga generasi muda di Pulau Mandangin yang terhimpun dalam GP Ansor ini senantiasa memperoleh semangat kultural dan spiritual yang berakar pada nilai-nilai budaya bangsa yang luhur,” tuturnya.

Setelah dilakukan pemungutan suara melalui mekanisme sidang pleno pemilihan Ketua PAC Gerakan Pemuda Ansor Pulau Mandangin maka terpilihlah Muh. Yanto secara aklamasi, dan ditetapkan sebagai ketua terpilih untuk memimpin dan mengembangkan organisasi yang bersifat kepemudaan, kemasyarakatan, kebangsaan dan keagamaan yang berwatak kerakyatan untuk Pulau Mandangin dalam dua tahun Kedepan.

Muhammad Yanto mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran PC GP Ansor Kabupaten Sampang dan jajaran PAC GP Ansor Pulau Mandangin yang telah mempercayai dirinya untuk menahkodai Ansor dalam dua tahun Kedepan.

Pihaknya akan membangun sinergitas diantara pengurus yang baru, bahkan pihaknya akan mengupdate pengurus Ansor pulau mandangin dalam dua tahun Kedepan terlebih dibidang media sosial. (Asy)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *