Program Ramadan, Ansor Pulau Mandangin Ziarah Kubur Sesepuh Perdana 

  • Whatsapp
banner 468x60

Mandangin, Ansor – Ziarah kubur di bulan Ramadan menjadi pemandangan yang biasa bagi Muslim di Indonesia. PAC GP Ansor Pulau Mandangin, Kabupaten Sampang, melaksanakan ziarah kubur perdana di makam yang dipercaya sebagai sesepuh pulau mandangin, Sabtu Malam (23/3/2024).

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pulau Mandangin, Kabupaten Sampang Sahabat Moh. Yanto, Ansor Pulau Mandangin sowan menziarahi makam-makam leluhur Pulau Mandangin yang berada dipemakaman umum Dusun barat Pulau Mandangin Kabupaten Sampang.

Bacaan Lainnya

banner 300250

” makam sesepuh tersebut adalah leluhur Pulau Mandangin. Sowan ziarah ke makam leluhur ini selain untuk memanjatkan doa untuk para leluhur, juga untuk mengingat akan perjuangan dan pengabdian para leluhur terdahulu,” ujarnya.

Menurutnya, sowan ziarah sangat penting agar generasi-generasi muda sekarang ini tidak lupa sejarah tempat dimana kita berpijak. Untuk itu PAC Ansor pulau mandangin mengajak ke semua kader NU dan masyarakat khususnya agar ikut ziarah kubur ke para wali dan sesepuh yang diadakan secara rutin.

“Saya berharap mudah-mudahan kegiatan ini bisa istiqamah dijalankan, khususnya oleh sahabat-sahabat Ansor dan Banser, umumnya bagi seluruh kader NU dan masyarakat semua,” harapannya.

Moh. Yanto menjelaskan pentingnya mengingatkan generasi muda akan perjuangan para wali dan sesepuh yang menyebarkan ajaran agama Islam.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat mengingatkan kita, pentingnya generasi muda mengingat perjuangan perjuangan para wali dan sesepuh untuk terus menyebarkan ajaran agama Islam yang Rahmatan Lil Alamin,” pungkasnya. (Zin/Asy)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *