PAC GP Ansor Banyuates Mengisi HSN Dengan Menggelar Apel Kebangsaan

  • Whatsapp
banner 468x60

Sampang, Ansor – Mengisi Hari Santri Nasional PAC GP Ansor Banyuates mengadakan apel Kebangsaan yang dipusatkan di Pondok Pesantren Nurul Huda, pada Hari Jum’at (22/10/2021)

Agenda ini dilaksanakan berkat dorongan Getaran hati para kader Ansor banyuates yang notabene adalah seorang santri,dimana Hari Santri Nasional ini adalah momentum bagi kaum santri untuk mengingat kembali perjuangan para Ulama dan Santri saat ikut berperan dalam melawan penjajah demi kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Acara apel Kebangsaan tersebut dipimpin langsung oleh Kasatkoryon Banser Banyuates, komandan Abdul Jambbar yang bertindak sebagai Komandan Apel, dan Sahabt Bustomi penasehat PAC Ansor banyuates bertindak sebagai Pembina Apel.

K. Muhlisul Amal Ketua Tanfidziyah MWCNU Banyuates menyampaikan, bahwa penetapan Hari Santri Nasional oleh pemerintah berkat sumbangsih perjuangan santri dalam memepertahankan kemerdekaan Republik Indonesia dengan dikeluarkannya Resolusi Jihad oleh pendiri Jamiiyah Nahdlatul Ulama yaitu Hadratussyeikh Hasim Asy’ari , sehingga kalangan santri dan masyarakat semangat melakukan perlawanan.

“Sudah seharusnya kita semua para kaum santri sekarang terus melanjutkan perjuangan para ulama terdahulu khususnya dalam menjaga dan merawat NKRI ini dengan hal yang positif”. Jelasnya.

Sementara itu, Ahmad Syafi’i Ketua PAC GP Ansor Banyuates mengatakan bahwa tujuan dari apel ini sebagai wujud ingin mengenang para kyai, santri dan pejuang yang gugur dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia dengan Resolusi jihad yang dikeluarkan oleh Rois Am Akbar Jamiiyah Nahdlatul Ulama, selain itu dengan peringatan Hari Santri ini diharapkan para kaum muda Nahdlatul Ulama senantiasa meneruskan perjuangan para ulama terdahulu dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Tujuan dan Harapan kami dengan diadakannya Apel dalam peringatan Hari Santri ini adalah, agar nantinya akan muncul santri-santri yang menghargai jasa para kyai terdahulu, santri yang mengamalkan ta’limul muta’allim sekaligus santri yg cinta NKRI,”harapnya.

Apel ini dihadiri oleh K. Muhlisul Amal (Ketua Tanfidz MWCNU Banyuates), KH. Umar Faruk (Rois Syuriah MWCNU Banyuates Sekaligus Pengasuh PP. Nurul Huda Masaran), beserta seluruh jajaran pengurus MWCNU Banyuates, Sahabat Ansor Banser Banyuates, dan Seluruh Banom dan Lembaga.

 

Penulis : Ramli Muhammad

Editor   : Bang Yus

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.