PAC GP Ansor Jrengik, Rayakan HSN, dengan Kegiatan Kemanusiaan Donor Darah

  • Whatsapp
banner 468x60

Sampang, Ansor – Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kecamatan Jerengik kabupaten Sampang, menggelar bakti sosial donor darah di STAI Ma’arif Bencelok Jrengik, Jum’at (22/10/2021).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Kegiatan donor darah sebagai rangkaian peringatan Hari Santri Nasional, Selain itu, donor darah tersebut sebagai wujud kepedulian sesama umat manusia.

Ketua PAC GP Ansor Jrengik, Khoiruddin mengatakan, kegiatan ini merupakan solidaritas kemanusiaan di momen Hari Santri Nasional yang bersejarah.

“Kami tergerak untuk memberikan setetes harapan dengan mendonorkan darah untuk kemanusiaan dan masyarakat yang membutuhkan,”ucapnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengingat dimomen bersajarah tepat di tanggal 22 Oktober, para ulama dan santri ikut berdarah-darah dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia, lanjut Habib, pihaknya tetap ingin sekali memberikan sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat, bangsa, dan negara, salah satunya melakukan donor darah.

“Darah yang sudah kita berikan belum sebanding dengan perjuangan para Ulama dan santri saat dinyatakan Resolusi Jihad oleh Hadratussyekh KH Hasyim Asy’ari, diwaktu lalu, dimana santri ikut berperan besar dalam kemerdekaan republik indonesia,”ungkapnya.

Khoiruddin memaparkan kegiatan kali ini diikuti oleh Kader Ansor dan para pasukan Satkoryon banser Jrengik,

“Para kader Ansor dan Banser jrengik sangat semangat sekali dalam mengikuti kegiatan kemanusiaan ini, semoga darah yang kita donorkan bisa bermamfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,”tutupnya.

 

Penulis : Ramli Muhammad

Editor   : Bang Yus

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.