MWCNU Karangpenang Rayakan HSN, Dengan Gelar Gotong Royong Perbaikan Jalan

  • Whatsapp
banner 468x60

Sampang, Ansor – Majelis Wilayah Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Beserta Banom yang lain Ansor- Banser Kecamatan Karang Penang, rayakan moment Hari Santri Nasional dengan melakukan perbaikan jalan, Jum’at (22 Oktober 2021).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Mereka bergotong royong melakukan perbaikan jalan dengan dibantu Masyatakat setempat juga dari jajaran Polsek Karang penang ikut membantu giat sosial tersebut, dengan panjang sekitar 50 meter, jalan yang terletak di desa Tlambeh ini mengalami kerusakan yang sangat parah, sehingga.

Kiyai Fathul Jawad selaku ketua Tamfidziyah MWC NU Karangpenang punya inisiatif untuk melakukan kegiatan sosial gotong royong.

Adapun material perbaikan jalan itu hasil dana urunan pengurus dan warga sekitar. Aksi sosial ini merupakan murni inisiatif dari pengurus MWCNU Karangpenang Beserta Banom-Banomnya, yang dipimpin Kiai Fathul Jawad.

Dengan menggunakan pasir dan semen, pengurus dan puluhan personel Barisan Ansor Serbaguna (BANSER) dikerahkan untuk melakukan tambal sulam jalan yang sudah lama dibiarkan rusak parah.

Menurut Kiai Fathul Jawad Jika tidak diperbaiki, khawatir jalan yang terletak di Desa Tlambeh ini memakan korban dan mengganggu pengguna jalan yang lalu lalang melintas.

“Secara perlahan dan dilakukan dengan gotong royong, jalan-jalan yang rusak ditambal dengan harapan agar tidak membahayakan bagi masyarakat,”ucapnya.

Ra Jawad sapaan akrab Kiai Fathul Jawad yang menahkodai MWCNU Karangpenang ini menyebutkan, kegiatan bakti sosial ini adalah bentuk kepedulian terhadap Masyarakat, juga sebagai momen merayakan Hari Santri Nasional.

“Kegiatan bakti sosial dengan gotong royong ini adalah bentuk melatih hati dan jiwa kita agar bisa bermamfaat bagi sesama,

 

خَيْرُ الناسِ أَنْفَعُهُمْ لِلناسِ

 

karena sebaik baiknya manusia adalah orang yang bermamfaat bagi orang yang lain,”jelasnya.

Harapan dari ketua Tamfidziyah MWCNU Karangpenang Ra, Jawad, untuk Pemkab sampang agar pemerintah kabupaten sampang kedepannya lebih meningkatkan lagi Infrastruktur jalan yang rusak.

“kami berharap kepada pemerintah kabupaten sampang agar lebih meningkatkan lagi pembangunan untuk jalanan yang rusak parah,”tutupnya.

Perlu diketahui, yang turut hadir dalam giat sosial tersebut, Katua Muhtasyar MWCNU Karang Penang KH. Fauzan Zaini, MH, Ketua FPKB DPRD Sampang Ach. Baihaki, S.Pd., M.Pd dari jajaran Polsek Karangpenang, Banom Banom NU, Pengurus Ansor, kasatkoryon Banser karangpenang komandan Mulyadi, juga masyarakat setempat.

 

 

Penulis : Ramli Muhammad

Editor   : Bang Yus

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.