Secangkir Kopi Ala Ansor Jrengik, Keluarkan Gagasan Setiap Acara Harus Membacakan Ratib Syaikhona Kholil

  • Whatsapp
banner 468x60

Sampang, Ansor – PAC GP Ansor Jrengik Kabupaten Sampang, memiliki Kegiatan Rutinan Pertemuan antara Pengurusnya dan para Pemuda Sekitar, yang diberi Nama Majelis NGOAN (Ngobrol Pintar Ansor), kali ini dilaksanakan di Desa Margantoko Kediaman Sahabat Gus Abd. Mu’id (Ketua MDS RA PAC GP Ansor Jrengik). Sabtu Malam (30/10).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Seluruh Pengurus PAC GP Ansor Jrengik, PR GP Ansor Margantoko, tak ketinggalan Ketua PAC GP Ansor Jrengik Sahabat Gus Khoiruddin, Sekretaris PAC GP Ansor Jrengik Gus Acong, dan Tokoh Pemuda di Desa Margantoko, pantuan media ansorsampang.or.id berjalan dengan aman dan lancar.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Seperti biasa, PAC GP Ansor Jrengik melaksanakan rutinan tersebut, dengan secangkir kopi, menggugah gagasan para Pemuda Ansor, untuk membahas seputar persiapan kegiatan dan kemajuan Organisasi, selain itu juga, pembahasan berlanjut tentang kepemudaan sendiri, guna menggairahkan pemuda yang senang mengaji di era globalisasi.

Ketua PAC GP Ansor Jrengik Sahabat Gus Khoiruddin, melalui Sekretarisnya Gus Acong, mengatakan, rutinitas tersebut, guna mengajak para pemuda sekitar untuk mempertahankan Tradisi Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah An – Nahdliyah (Aswaja An – Nahdliyah), salah satunya buda mengaji, dengan perubahan Zaman era 4.0, maka perlu merangsang kembali para Pemuda, kata dia, Pemuda Harapan Bangsa dan Agama.

“ Rutinan ini dilakukan tidak lain, agar menggiring Pemuda Sekitar ikut terlibat berperan aktif dalam menjaga Keutuhan NKRI, juga menjaga Tradisi Amaliyah dan Budaya Aswaja An – Nahdliyah, seperti gemar mengaji dan lain sebagainya, karena tantangan Zaman ini, Pemudanya lebih senang pada Gadget “. Katanya.

Maka kata dia, ikut melibatkan pemuda Desa, selain ikut nimbrung juga ikut memberikan pemikirannya, untuk mengemas suatu acara Ngaji semenarik mungkin dan keikutsertaan Pemuda, dengan demikian misi Dakwah sudah kena, tepat sasaran.

“ Mereka (Tokoh Pemuda Sekitar) kami ajak ikut memberi pemikiran, dalam mengemas acara, guna menarik Pemuda ikut ngaji, maka misi kami dalam dakwah ini benar – benar berhasil “. Ucapanya.

Dari hasil Majelis Ngoan tersebut, terdapat usulan, agar selalu mendapat Barokahnya Syaikhona Kholil Bangkalan, maka setiap acara apapun akan dimulai dengan pembacaan Ratib Syaikhona Kholil Bangkalan, alasannya, berkat persetujuannya Nahdlatul Ulama (NU) dapat berdiri kokoh hingga saat ini.

“ Alhamdulillah dalam pertemuan tersebut, usulan baik muncul, yaitu setiap acara kegiatan Ansor di Jrengik, maka selalu membaca Ratib Syaikhona Kholil Bangkalan, karena jasanya lah NU bisa berdiri hingga sekarang, maka kami sembari memohon ridho dari Tuhan yang Maha Esa dengan melalui Barokahnya Para Wali salah satunya Syaikhona Kholil Bangkalan “. Pungkasnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.