MDS RA PAC GP Ansor Omben Gelar Rutin Bulanan Perdana

  • Whatsapp
banner 468x60

Sampang, Ansor – Menghidupkan kembali tradisi ke-NU-an dengan mengumandangkan Dzikrullah serta sholawat menjadi rutinitas Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Omben setiap satu bulan sekali dari ranting ke ranting melalui lembaganya Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor (MDS RA).

Kali ini, PAC GP Ansor Omben gelar rutinan Rijalul Ansor perdana Paska Konferancab dan terpilih Sahabat Raden ABD. Basid sebagai Ketua PAC GP Ansor Omben secara Aklamasi, Acara Tersebut digelar di kediaman Ketua yang baru di Desa Napo Laok, Rabu (1/12/2021).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Bukan kali pertama di PAC Ansor Omben, tetapi menjadi awal rutinan Rijalul Ansor Omben Pasca Konferancab sukses digelar, setelah sebelumnya memang rutinan berjalan setiap bulan sekali dibawah kepemimpinan ketua PAC GP Ansor yang lama Sahabat Gus Rokib Romli.

Rutinan tersebut diisi dengan tahlilan, kemudian dilanjutkan dengan Sholawat dan menyanyikan lagu mars Ansor dan Banser. Selain ketua Rijalul Ansor, Raden Tobroni dan pengurus PAC, acara tersebut diikuti oleh kader ansor dan banser dari setiap ranting se-kecamatan Omben.

Ketua Mandataris PAC GP Ansor Omben Sahabat Raden ABD. Basid menyampaikan dalam Sambutannya, di Ansor itu adalah Gerakan Pemuda, yang selalu semangat dan aktiv bergerak bukan diam.

“Kita sebagai pemuda Ansor sesuai dengan namanya Gerakan Pemuda Ansor maka kita gak boleh diam, kita harus terus bergerak lakukan sesuatu yang bermamfaat bagi masyarakat, demi mengabdi kepada NU melalui Ansor,” ucapnya.

Lebih lanjut Ra Basid (sapaan ankrabnya) mengajak kepada seluruh kader ansor dan seluruh pengurus PAC GP Ansor Omben untuk kedepan agar program dari tiap Divisi harus yang benar-benar mengena kepada masyarakat yang bermamfaat bagi masyarakat khususnya warga NU.

” kita harus turun, kita harus kenalkan ansor, kepada masyarakat, program program tiap di visi nantinya harus bener-bener mengena kepada masyarakat, yang bermamfaat kepada masyarakat, awal tahun kita harus mengadakan Pengkaderan, PKD dan akhir tahun nanti kita harus mengadakan diklatsar,┬ámulai tahun depan kita harur mulai bergerak dengan inovasi baru,” lanjutnya.

Sementara Sekretaris PC GP Ansor Sampang Sahabat Gus Amien Syafie, yang kala itu juga ikut hadir berharap dalam sambutannya, agar semua pengurus terus menjaga kekompakan.

“Semua divisi kami harap bisa semangat dan kompak,,kami harap kedepan semua anggota dalam bidang masing2 bekerja dan brgerak sesuai dengan tupoksinya.dan saling bergerak satu sama lain,,saling bahu membahu,untuk terus memajukan ansor kecamatan Omben,”harapnya.

dalam penutup Ketua Dimisioner (ketua yang lama) Gus Rokib Romli berpesan kepada semua pengurus Ansor Omben agar tetap semangat dan kompak juga kesampingkan Ego pribadinya.

“Saya Titip Ansor omben, jaga Ansor omben majukan Ansor Omben, Teruslah Jaga kekompakan, kesampingkan Ego pribadi, tunduk dan patuh terhadap pimpinan, teruslah bergerak yang bermamfaat bagi masyarakat lewat Ansor saya walaupun bukan jadi ketua lagi, akan tetapi jiwa dan raga saya masih tetap di ansor, sekali lagi saya titip Ansor jaga Ansor omben,”tutupnya.

 

Penulis : Ramli Muhammad

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *