Gus Khoiron Instruksikan Seluruh Jajarannya Agar Menggalang Donasi Untuk Korban Bencana Semeru

  • Whatsapp
banner 468x60

SAMPANG, Ansor – Bencana alam yang terjadi akibat erupsi gunung Semeru di Jawa Timur sangat memperihatinkan, banyak warga yang menjadi korban dan terdampak akibat aktivitas erupsi tersebut.

Berangkat dari itu, ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor kabupaten Sampang Gus Khoiron Zaini lantas menginstruksikan seluruh jajarannya agar melakukan penggalangan donasi untuk membantu mengurangi beban korban yang terdampak tersebut.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Menurut Gus Khoiron, Ansor dan Banser harus mampu hadir disaat keadaan seperti ini. Pihaknya menekankan agar seluruh kader siap turun ke lapangan guna menarik donasi dari masyarakat dalam bentuk apapun.

“Saya berharap seluruh kader agar turun ke jalan untuk membuka donasi kepada masyarakat umum yang berkenan memberikan sumbangan yang nantinya akan kita berikan kepada saudara-saudara kita yang terdampak akibat erupsi gunung Semeru,” Katanya, Senin (6/11/2021).

Lebih lanjut Gus Khoiron memastikan, agar seluruh jajaran Pimpinan Anak Cabang (PAC) se kabupaten Sampang untuk segera turun ke bawah guna melakukan penggalangan tersebut. Sehingga kata Gus Khoiron, hadirnya Ansor Banser dirasakan manfaatnya oleh umat, bangsa dan negara.

“Saya harap sahabat PAC ansor yg belum melakukan penggalangan dana bagi saudara2 kita yg terkena erupsi gunung semeru untuk segera turun ke bawah dalam rangka melakukan penggalangan dana kpd masyarakat..sehingga hadirnya ansor banser sangat di rasakan kemanfaatanya oleh ummat bangsa dan negara,” Imbuhnya.

Menanggapi hal itu, ketua PAC Ansor kecamatan Banyuates Gus Mutamar Suhri segera melakukan koordinasi bersama jajarannya dan menyerukan seluruh kader Ansor-Banser di wilayahnya untuk turun ke lapangan guna menarik donasi.

Gus Mutamar menjelaskan bahwa, ada beberap titik yang menjadi lokasi pusat penggalangan dengan dibagi menjadi beberapa zona yakni Barat, Tengah, Timur dan Selatan.

“Sesuai arahan pimpinan, kita langsung lakukan koordinasi dan tentukan beberapa titik untuk menjadi pusat penggalangan. Di zona barat kita taruh di Pom Bensin Trapang, di tengah kita letakkan di Pasar Banyuates, di timur kita ada di pasar Beingkoneng dan selatan ada di Tapaan serta Lar-lar yang menjadi pusat kita,,” Ucapnya.

Gus Mutamar Suhri mengajak kepada seluruh masyarakat agar sama-sama memberikan dukungan kepada para korban dan yang tedampak akibat erupsi gunung tertinggi di Jawa Timur tersebut.

Lebih lanjut gus Mutamar menambahkan, bahwa pihaknya siap menjemput bola kepada masyarakat yang berkenan memberikan sumbangan dalam bentuk pakaian layak pakai.

“Mari bersama-sama kita berikan doa terbaik serta berikan dukungan moril maupun materil kepada saudara-saudara kita yang ada di kawasan terdampak erupsi Gunung Semeru. Kami siap menjemput bola bila ada masyarakat yang ingin mendonasikan pakaian layak pakai, makanan, obat-obatan dan lain-lain” Pungkasnya.

Penilis : YON

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.