Ansor Omben Terus Bergerak, Dengan Kembali Adakan Rutinan

  • Whatsapp
banner 468x60

Omben, Ansor – Untuk kesekian kalinya rutinan Majelis dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor Kecamatan Omben digelar yang di laksanakan setiap bulan dengan cara gilir per ranting se Kecamatan Omben, Rabu (05/01/2022) Malam.

Kegiatan tersebut bertempat di Kediaman Sekertaris PAC GP Ansor Omben, Desa Karang Nangger Kecamatan Omben Kabupaten Sampang, Acara yang dihadiri seluruh Pimpinan Anak Cabang Baik MDS, Ranting Ansor dan juga Banser berjalan dengan penuh hikmad.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Ketua PAC GP Ansor Omben Sahabat Gus Abdul Basid menyampaikan, agar para kader Ansor dan Banser yang belum ikut pelatihan untuk segera mengikutinya, tujuannya agar mengerti apa itu ansor, juga agar lebih meningkatkan Militansinya.

“Alhamdulilla PAC GP Ansor Omben baru baru ini sudah melaksanakan PKD dengan peserta kurang lebih 100 peserta, saya harap semua kader mulai dari pengurus ranting sampai PAC agar selanjutnya mengikuti Pelatihan bagi yang belum ikut pelatihan, saya juga mengharap Anggota Banser semuanya ikut Susbalan, tujuannya agar mengerti apa itu Ansor, juga agar militansinya semakin meningkat, karena klo sudah mengikuti pelatihan gregetnya beda,”terangnya.

Sementara Ketua MDS Rijalul Ansor PAC Ansor Omben Sahabat Raden Tobroni berharap kepada para kader Ansor dan Banser untuk terus istiqomah menghadiri rutinan tiap bulan sekali, karena dalam rutinan tersebut selain Berdzikir dan bersholawat juga kita bisa mendapat bekal ilmu ke agamaan.

” Agenda bulanan yang di gagas oleh Pengurus Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Omben melalui Badan Semi Otonomnya, yaitu MDS Rijalul Ansor, harapannya kedepan bisa terus istiqomah dan menjadi salah satu wadah tholabul ilmi kususnya bagi kalangan pemuda, yang mana di majlis tersebut para pemuda selain berdzikir dan bersholawat bersama-sama, mereka juga mendapatkan bimbingan tambahan ilmu tentang keagamaan,” katanya.

“hal semacam ini patut kita galakkan dan kita dukung terus karna ini juga salah satu bentuk amaliyah dalam wadah sebagai syiar yang sesuai dengan tradisi serta budaya islam nusantara juga sebagai salah satu benteng untuk memperkuat aqidah ahlussunnah wal jama’ah annahdliyyah,”lanjut Ketua MDS Rijalul Ansor Omben Raden Tobroni,

Dalam kesempatan ini Wakil ketua Tanfidziyyah PC NU Kabupaten Sampang KH. Nuruddin JC yang juga turut hadir pada kegiatan rutinan tersebut menyampaikan, agar para kader-kader muda Ansor dan Banser untuk tidak gampang mendengarkan informasi atau berita berita yang menjelekkan NU.

“Saya hanya berpesan kepada Pemuda pemuda Ansor dan Banser apabila mendengar kabar atau kata-kata orang tentang NU yang kurang pas dengan kita, maka jangan pernah dengarkan, karena mulai dulu hingga detik ini NU selalu di bully, karena memang dari dulu NU selalu difitnah dan mau dihancurkan, tapi tidak pernah bisa, jadi jangan ragu berada dibarisan Kader NU, jangan ragu menjadi santrinya mbah Hasyim Asy’ari,”tegasnya.

Sebelum Acara berakhir KH.Nuruddin JC, memberi bekal amalan, kepada para kader Ansor dan Banser yang hadir.

 

Penulis : Ramli Muhammad

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.