Bertajuk SANTAY, PR GP Ansor Bunten Timur Ketapang Santuni Anak Yatim

  • Whatsapp
Kegiatan SANTAY bersama 10 orang anak yatim itu digelar di Desa Bunten Timur dan berlangsung dengan hikmah, pada Minggu (7/8/2022).
banner 468x60

ANSOR, KETAPANG – Dalam rangka memperingati tahun baru Islam ke 1444 H, PR GP Ansor Bunten Timur PAC GP Ansor Ketapang Kabupaten Sampang mengadakan kegiatan bertema (SANTAY) “Santunan Anak Yatim”.

Kegiatan SANTAY bersama 10 orang anak yatim itu digelar di Desa Bunten Timur dan berlangsung dengan hikmah, pada Minggu (7/8/2022).

Bacaan Lainnya

banner 300250

hadiri pada kesempatan itu Ketua Tanfidziyah PR NU Bunten Timur Ust. Mughorrol, Penasehat PR GP Ansor Bunten Timur H. Sholeh, Anggota Ansor-Banser Bunten Timur, dan Masyarakat desa Bunten Timur.

dalam Sambutanya, Ketua PR Bunten Timur Fathurahman Menyampaikan Tujuan dari kegiatan itu untuk menumbuhkan rasa peduli terhadap anak Yatim yang ada di sekitar Desa Bunten Timur.

serta memperkenalkan Gerakan Pemuda Ansor adalah Organisasi Pemuda NU yang menjadi wadah untuk mencetak Pemuda yg Bermanfaat, Nasionalis dan Bergerak bi thoriqotil ahlusunnah wal jamaah annahdiyah. “Tuturnya

dijelaskan, Kegiatan itu merupakan salah satu program kerja yang didasarkan dengan anjuran dari Nabi Muhammad SAW tentang menyantuni anak yatim.

“Kegiatan-kegiatan yang kami laksanakan didasarkan pada ajaran Ahlussunnah waljamaah, karena Ansor-Banser dibentuk untuk membentengi ajaran Ahlussunnah waljamaah.”Jelas Fathurahman

Untuk diketahui, selain santunan anak Yatim, acara tersebut juga diisi dengan kuis seputar doa-doa pendek.

dengan tujuan melatih kecerdasan dan mental para anak-anak yatim, ada tiga bingkisan khusus yang sudah disiapkan oleh PR GP Ansor Bunten Timur bagi yang bisa menjawab. (Syaiful Arifin/Diwan)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.