Demi Mendobrak Dunia Maya, PC GP Ansor Sampang Gelar Rakor Bersama Tim Divisi Media Informasi

  • Whatsapp
banner 468x60

SAMPANG, ANSOR – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sampang gelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Tim Media Informasi Ansor Sampang di Aula Kementrian Agama Kabupaten Sampang. Minggu, (29/05/2022).

Kegiatan Rakor dihadiri oleh Ketua PC GP Ansor Kabupaten Sampang Sahabat Lora M. Amien Syafik, Sekretaris PC GP Ansor Sampang Sahabat Lora Ali Mahrus, Wakil Ketua Bidang Media H. Moh. Yusuf dan Kemenag Sampang Moh. Ersyad.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Ketua PC GP Ansor Sampang Lora Amien Syafik, mengajak kepada semua Tim Media dari seluruh PAC di Kabupaten Sampang untuk bersinergi bersama dalam memajukan media Ansor Sampang sebagai bentuk pengabdian dan perjuangan terhadap organisasi.

“Saya berharap semua Tim Media Ansor Sampang bisa lebih maju lagi, karena Kader Ansor kalau di darat sudah tidak diragukan lagi kesolidannya, sekarang bagaimana kader Ansor juga bisa solid di media sosial, dalam menangkal Hoax dan sebagainya,”ungkapnya.

Masih Dalam Kesempatan itu, Kepala Kemenag Sampang Moh. Ersyad mengatakan, Ansor dan Kemenang itu mempunyai banyak kesamaan, diantaranya mempunyai ketua yang sama, dan Visi yang sama.

“Kami dari kemenag Sampang sangat mendukung segala bentuk kegiatan Ansor di Sampang, apalagi di Tim Media, karena ansor sudah ketinggalan jauh di dunia maya, sudah saatnya Ansor khususnya Ansor sampang lebih aktiv lagi di media sosial,”ucapnya.

Dalam Orasi Ke Ansoran disampaikan oleh Sekretaris PC GP Ansor Sampang Lora Ali Mahrus berpesan, bahwa kader Ansor bukan saatnya berdiam diri di media sosial, sudah saatnya kader ansor berperang di dunia maya.

“Kita ini kader Ansor adalah santri, dan NU adalah orang tua kita, jadi sudah sepatutnya kita sebagai pemuda yang seharusnnya bergerak, di darat maupun dimedia sosial, biarkan orang tua kita diam dimedia sosial, tapi kita tidak boleh diam,”tegasnya.

Sementara Ketua bidang media Informasi PC GP Ansor Sampang H. Moh. Yusuf mengatakan, Tim Cyber Ansor itu untuk saat ini merupakan tim inti, karena banyaknya kelompok radikalisme dan intoleran menguasai dunia maya, dalam menyebar kebencian dan kebohongan.

“Kita ini merupakan tim inti di ansor untuk era saat ini dalam melawan intoleran, dan melawan radikalisme di dunia maya, kita harus jadi filter dalam melawan berita Hoax di media sosial,”tutupnya. (Ramli)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.